Tips Makeup Tahan Lama Meski Pakai Masker dengan INGLOT

Tips Makeup Tahan Lama Meski Pakai Masker dengan INGLOT

Situasi pandemi seperti ini membuat kita diharuskan untuk selalu menggunakan masker. Penggunaan masker seringkali membuat makeup yang telah dikenakan menjadi terangkat ataupun hilang. Belum lagi hidup di negara tropis membuat makeup kerap kali mudah bergeser karena minyak ataupun keringat. Berikut merupakan tips makeup tahan lama ala INGLOTeam:

 

1. Menggunakan Base atau Primer 

Jika diibaratkan dengan melukis, dimana wajah adalah kanvas, primer disini bertujuan untuk memastikan bahwa kanvas yang digunakan bersih dan halus agar lukisan diatasnya dapat terlukis dengan baik. Penggunaan primer ini dilakukan agar makeup setelahnya lebih menempel. Selain itu, primer sendiri juga biasanya memiliki fungsi yang berbeda-beda, seperti contohnya mattifying primer untuk kulit berminyak yang berguna untuk mengurangi produksi minyak berlebih, ataupun hydrating primer untuk kulit yang kering bertujuan agar makeup tidak crack.

INGLOT Under Makeup Base

See the source image

INGLOT Under Makeup Base ini berbahan dasar silikon, yang mampu membuat pori-pori lebih tersamarkan dan halus seperti velvet, serta membuat kulit menjadi matte sehingga makeup menjadi tahan lama. Apabila ingin mendapatkan tampilan yang matte untuk satu wajah, produk ini dapat diaplikasikan ke seluruh area wajah, namun apabila Anda memiliki kulit kombinasi, base dari INGLOT ini dapat disesuaikan penggunaannya pada area yang lebih berminyak saja.

 

2. Menggunakan Produk Waterproof

Beberapa produk memiliki label waterproof pada kemasannya. Penggunaan produk yang tahan air ini membuat makeup lebih tahan apabila terkena air ataupun keringat. 

INGLOT Duraline

See the source image

Apabila Anda kesulitan mencari produk yang waterproof, INGLOT Duraline ini menjadi solusinya. Penambahan produk Duraline pada produk makeup apapun membuat produk tersebut menjadi waterproof. Hal inilah yang membuat Duraline menjadi andalan para makeup artist. Duraline dapat Anda campur dengan Foundation dan Eyeshadow Anda untuk membuat kedua produk tersebut menjadi waterproof. Tak sampai disitu, Duraline sendiri memiliki kegunaan lain seperti memperbaiki maskara yang kering.

 

3. Menggunakan Setting Powder

Penggunaan foundation tanpa di-set seringkali membuatnya mudah bergeser, terutama pada kulit yang berminyak. Menambahkan setting powder setelah foundation membuat foundation menjadi lebih set dan tidak mudah bergeser lagi, karena powder ini menyerap minyak dan membuat kulit jauh lebih matte. Hasilnya, makeup lebih tahan lama dan tidak mudah bergeser bahkan setelah penggunaan masker sekalipun.

INGLOT Loose Powder

Loose Powder dari INGLOT ini memiliki partikel yang begitu halus sehingga membuat kulit menjadi tampak halus dan tampilan pori yang tersamarkan. Bedak tabur ini memberikan efek matte dan menjaga foundation agar tidak bergeser seharian. Selain itu, INGLOT Loose Powder dapat melekat kepada kulit dengan baik dengan adanya Sponge Gourd Oil yang juga sekaligus menutrisi dan menyembuhkan kulit (anti-fungal, anti-inflammatory)..

 

4. Menggunakan Lipstick Matte 

Karena berfokus untuk membahas makeup yang tertutup oleh masker, pemilihan lipstick menjadi salah satu hal penting yang harus diperhatikan. Lipstick sendiri memiliki tampilan akhir yang berbeda-beda dan dapat disesuaikan dengan selera masing-masing orang. Namun, apabila ingin produk bibir tidak transfer pada masker, sebaiknya Anda menggunakan lip product yang matte atau transferproof. 

INGLOT HD Lip Tint Matte

Seperti namanya, perona bibir dari INGLOT ini memberikan hasil akhir silky-matte. INGLOT HD Lip Tint Matte ini juga diklaim tahan lama, smudge-proof, dan transfer-resistant sehingga tidak akan bergeser ataupun menempel meskipun bersentuhan dengan masker.

 

5. Menggunakan Setting Spray

Ini merupakan salah satu poin yang terpenting. Setting spray berguna untuk mengunci seluruh makeup yang dikenakan dan membuatnya lebih tahan lama. Setting Spray diaplikasikan sesudah semua makeup selesai dan biasanya disemprotkan ke wajah dengan jarak 15-20 cm.

INGLOT Makeup Fixer

Step ini adalah yang paling krusial untuk mendapatkan makeup tahan lama.Cara kerja INGLOT Makeup Fixer adalah dengan membentuk kabut ringan dan menghasilkan lapisan pelindung makeup yang membuat hasil makeup lebih tahan lama. Kabar baiknya adalah Makeup Fixer dari INGLOT ini tidak mengandung alkohol sehingga aman untuk Anda yang memiliki kulit sensitif sekalipun. Setting Spray ini juga mengandung ekstrak mutiara hitam yang berfungsi untuk menghaluskan dan mencerahkan kulit.

What are you looking for?

Your cart